Situs Jurnalis Handal adalah sebuah website yang memuat berbagai informasi terkini dan Terpercaya. Mulai dari info kesehatan, teknologi, otomotif, kecantikan hingga desain rumah.

Cara Mengatasi PES Mobile Keluar Sendiri Setelah Update

PES Mobile Force Close - PES Mobile merupakan game sepak bola online terpopuler garapan dari KONAMI. Termasuk game multi-platform, game PES (Pro Evolution Soccer) tersebut juga bisa tersedia untuk perangkat PC/laptop dan juga konsol (PlayStation 4 & XBOX One). Game tersebut punya banyak sekali keunggulan, salah satunya di bagian dukungan grafisnya yang tampak realistis. Karakter pemain yang disediakan dibuat mirip dengan pemain aslinya, baik dari wajah hingga skill yang dimiliki.

Tidak hanya dari segi dukungan grafis saja, gameplay yang diusung di game ini juga dibuat seperti di dunia nyata. Pergerakan pemain baik saat membawa bola, merebut, hingga duel dibuat seperti nyata. Namun, grafisnya yang tinggi membuat game PES Mobile khususnya memiliki kapasitas jumbo, apalagi sehabis update ke versi PES Mobile 2021. Alhasil, terkadang HP yang tidak kuat membuat game tersebut tidak bisa dijalankan, bahkan mengalami force close atau keluar sendiri. Lantas, bagaimana cara mengatasi PES Mobile keluar sendiri tersebut?

Cara Mengatasi PES Mobile Keluar Sendiri Setelah Update

Cara Mengatasi PES Mobile Keluar Sendiri
Cara Mengatasi PES Mobile Keluar Sendiri
Sangat mudah untuk mengatasi game PES Mobile force close atau keluar sendiri. Bahkan kamu yang masih awam pun bisa melakukannya. Adapun cara mengatasi PES Mobile Keluar sendiri selengkapnya, sebagai berikut:

1. Restart HP Android

Cara yang pertama dan paling mudah mengatasi game PES Mobile sering keluar tiba-tiba yakni dengan melakukan restart. Cobalah untuk kamu restart HP androidmu dengan cara klik tolbol Power agak lama, kemudian pilih opsi Restart atau Muat Ulang.

Jika sudah menyala, sekarang kamu bisa jalankan lagi game PES Mobile. Biasanya masalah PES Mobile tiba-tiba keluar sendiri tidak akan terjadi lagi.

2. Hapus Cache Game PES Mobile

Cara lain untuk mengatasi eFootball PES 2021 Mobile keluar sendiri yakni dengan menghapus file cache atau sampah di dalamnya. File cache ini sebenarnya berfungsi untuk mempercepat loading game saat dijalankan di momen kedua. Namun, karena sudah terlalu lama dan menumpuk, akhirnya menyebabkan game error. 

Adapun langkah-langkah untuk menghapus cache game PES Mobile selengkapnya, yakni:

  • Buka menu Pengaturan atau Setelan di HP android.
  • Kemudian masuk ke opsi Aplikasi.
  • Cari dan klik pada game PES Mobile, untuk versi saat ini adalah eFootball PES 2021 Mobile.
  • Selanjutnya klik pada opsi Penyimpanan.
  • Kemudian klik tombol Hapus Cache atau Hapus Memori
  • Sekarang coba jalankan lagi game PES Mobile.

3. Hapus Data Game PES Mobile

Cara di atas masih belum ampuh mengatasi PES Mobile terus keluar? Kalau begitu kamu bisa coba trik alternatif satu ini, yakni menghapus datanya. Perlu diingat, menghapus data game PES Mobile akan membuat semua datanya hilang, mulai dari data login, data permainan dan lain sebagainya.

Agar data permainan di PES Mobile tidak hilang, pastikan kamu sudah menautkan akun PES ke ID KONAMI atau Google Play Game. Setelah penghapusan data ini, nanti kamu restore data akun PES Mobile tersebut. Untuk langkah-langkah menghapus data PES Mobile selengkapnya, sebagai berikut:

  • Pertama buka menu Pengaturan atau Setelan di HP android.
  • Masuk ke opsi Aplikasi.
  • Cari dan klik pada game PES Mobile.
  • Masuk ke opsi Penyimpanan
  • Klik pada tombol Hapus Data.

4. Setting Game ke Grafis Rendah

Game PES Mobile yang sering keluar sendiri bisa disebabkan karena spesifikasi HP kurang memadai untuk menjalankannya. Apalagi jika kamu menyetting grafis rata kanan, sudah pasti HP spek standar tidak akan mampu menjalankannya. 

Untuk itu, kamu perlu menurunkan grafisnya ke tingkat yang paling rendah. Selain grafis rendah, kamu juga perlu mengatur frame rate-nya ke 30fps. Untuk caranya sendiri, yakni: 

  • Buka game PES Mobile seperti biasa di HP android.
  • Pada tampilan cover PES Mobile, kamu klik ikon lingkaran dengan garis di bagian pojok kiri bawah. 
  • Kemudian klik pada opsi Pengaturan Video.
  • Kemudian pilih Grafis dan atur ke posisi Resolusi Rendah
  • Selanjutnya klik pada Laju Bingkai atau Frame rate dan atur ke posisi 30fps.
  • Simpan dan sekarang mainkan lagi game PES Mobile.

5. Install Ulang Game PES Mobile

Dan cara mengatasi PES Mobile keluar sendiri secara tiba-tiba yang terakhir yakni dengan menghapus game tersebut. Setelah berhasil dihapus, kemudian kamu lakukan restart HP android. Jika perlu lakukan penghapusan data PES di memori internal agar lebih maksimal.

Jika sudah, sekarang kamu install lagi game PES 2021 Mobile di HP androidmu. Pastikan kamu menginstallnya melalui Google Play Store, jangan dari situs lain.

Itulah tadi cara ampuh mengatasi PES Mobile keluar sendiri atau force close yang bisa kamu terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Refrensi dari Situs : www.CahDeso.id

Tag : Game
0 Komentar untuk " Cara Mengatasi PES Mobile Keluar Sendiri Setelah Update"

Back To Top