Situs Jurnalis Handal adalah sebuah website yang memuat berbagai informasi terkini dan Terpercaya. Mulai dari info kesehatan, teknologi, otomotif, kecantikan hingga desain rumah.

Cara Mengatasi Android Advan Mati Total Paling Ampuh 100%

Cara Mengatasi Android Advan Mati Total – Advan merupakan salah satu vendor HP asal China yang memang cukup terkenal dan memiliki banyak peminat di Indoensia. HP Android besutan Advan ini terkenal dengan harganya yang relatif murah, jika dibandingkan dengan beberapa HP lain yang beredar di Indonesia. Selain itu, tak hanya harga murah saja yang ditawarkan oleh HP Advan ini, melainkan juga spesifikasi HP yang cukup mumpuni.

Namun, terlepas dari itu semua, tak jarang para pecinta HP Advan ini sering mengalami masalah pada HP androidnya. Salah satunya yakni HP android Advan yang mati total. Untuk masalah satu ini memang bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mungkin dikarenakan karena dari mesin komponen HP-nya, atau karena ulah penggunanya sendiri. Namun, kebanyakan kasus memang disebabkan oleh pengguna HP android Advan yang biasanya melakukan Rooting. Rooting sendiri dapat menyebabkan kerusakan pada sistem HP android, dikarenakan dengan rooting itu berarti anda membajak atau membuka sistem keamanannya.

Lantas, bagaimana cara mengatasi Android Advan mati total ini? Melaluai artikel ini, kami akan membagikan kepada anda khususnya pengguna HP Android Advan tentang bagaimana cara mengatasi HP Android Advan yang mati total sehingga bisa hidup kembali. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi Android Advan Mati Total


Cara Mengatasi Android Advan Mati Total

Untuk mengatasi HP Android Advan yang mati total, sebenarnya cukup mudah, bahkan untuk anda yang masih wam sekalipun. Selain itu, cara yang akan kami bahas dibawah ini tak hanya berlaku untuk HP Advan saja, namun juga bisa diterpakan pada cara mengatasi android mati total semua jenis HP.

Melepas Semua Komponen HP


Untuk langkah pertama dalam mengatasi android Advan mati total, anda bisa melepas semua komponen dari HP, seperti baterai, slot microSD, SIM Card, dan komponen lainnya. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian pasang kembali semua komponen yang dilepas tadi. Selanjutnya nyalakan HP Android Advan anda. Kini HP android Advan anda sudah bisa hidup dan bisa digunakan seperti sedia kala. Namun, sebelum digunakan sebaiknya anda melakukan flashing HP terlebih dahulu. Ini bertujuan agar sistem pada HP kembali normal dan seperti pertama kali membeli dulu.

Menghubungkan HP dengan PC


Jika cara diatas gagal atau HP android Advan tetap tidak mau menyala, anda bisa melakukan cara yang kedua. Cara mengatasi Android Advan mati total yaitu memanfaatkan PC atau Laptop dan kabel data sebagai penghubungnya. Untuk caranya anda bisa menyimak langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Sama seperti cara pertama tadi, silahkan anda lepas semua komponen yang terdapat pada HP android Advan anda.
  2. Setelah itu, hubungkan HP dan PC dengan menggunakan kabel USB atau kabel data.
  3. Selanjutnya tekan secara bersamaan tobol power, volume up dan volume down sampai menghasilkan suara (BEEP) di PC anda.
  4. Jika tak terdengar bunyi sama sekali, silahkan anda tekan kembali ketiga tombol tersebut selama kurang lebih 3 menit.
  5. Selanjutnya lepaskan penghubung data ke PC, lalu pasang kembali komponen HP android yang sudah dilepas tadi. Kemudian nyalakan HP android anda.
  6. Jika berhasil hidup kembali, segerlah melakukan flashing HP android anda.

Mendiamkan HP selama 24 Jam


Secara logika, cara satu ini memang terbilang cukup aneh. Namun, pada kenyataanya cara tersebut telah terbukti ampuh menghidupkan HP android Advan yang mati total. Cara ini pernah berhasil dilakukan pada HP android Advan T3C yang mati toal.

Disini anda hanya bisa mendiamkan HP advan mati total anda selama kurang lebih 24 jam. Setelah itu, hubungkan HP tersebut pada PC atau komputer. Jika muncul tampilan charge di HP, langsung saja anda lakukan flashing ulang HP anda. Namun jika tidak muncul, anda bisa mendiamkannya kembali selama 24 jam. Lalu, kemudian melakukan hal yang sama tadi.

Jika kesemua cara mengatasi android advan mati total yang sudah kami bagikan diatas tidak berhasil, itu artinya langkah terakhir yang bisa anda tempuh yaitu membawanya ke Service Center. Demikian tadi informasi yang bisa kami bagikan untuk anda, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda semua.
Tag : Teknologi
2 Komentar untuk "Cara Mengatasi Android Advan Mati Total Paling Ampuh 100%"

Back To Top