Situs Jurnalis Handal adalah sebuah website yang memuat berbagai informasi terkini dan Terpercaya. Mulai dari info kesehatan, teknologi, otomotif, kecantikan hingga desain rumah.

Cara Mengatasi Android APL Tidak Terpasang di Android

Cara Mengatasi Android APL Tidak Terpasang – HP android merupakan salah satu teknologi terbaru yang cukup banyak diminati sekarang ini. HP android memberikan banyak sekali kemudahan bagi para penggunanya untuk melakukan berbagai aktifitas. Selain itu, pada HP android anda bisa secara bebas dan leluasa memasang berbagai aplikasi untuk memudahkan urusan anda. Tak hanya aplikasi, berbagai game seru dan menyenangkan juga bisa pasang dengan mudah di HP android anda.

Biasanya, aplikasi yang memang dikhususkan untuk android ini sudah tersedia di Google Playstrore. Disini anda bisa menemukan banyak sekali aplikasi terbaik yang bisa anda dapatkan secara gratis maupun berbayar. Aplikasi berbayar, tentunya anda diharuskan membeli untuk bisa menjalankannya di HP android anda.

Selain di Google Playstore, banyak pengguna juga yang lebih memilih memasang aplikasi yang didapat dari website lain. Karena itulah, tak jarang para pengguna android yang sering mengalami masalah pada aplikasi yang mereka download dari website lain tersebut. Salah satunya adalah masalah aplikasi yang tidak terinstal atau tidak terpasang. Masalah satu ini memang sering dialami para pengguna, dan tak jarang juga membuat kesal.

Bagi anda yang mengalami masalah tersebut, cara dibawah bisa anda terapkan untuk mengatasinya. Berikut cara mengatasi android APL tidak terpasang yang bisa anda coba.

Cara Mengatasi Android APL Tidak Terpasang


Reebot HP Android


Cara mengatasi android APL tidak terpasang yang pertama yaitu dengan me-reebot atau mematikan HP android anda. Cobala anda restar atau jika perlu lepaskan baterai smartphone, lalu pasang dan nyalakan kembali HP android anda. Setelah HP nyala kembali, cobalah anda instal ulang aplikasi yang tidak bisa terpasang tadi. Umumnya, cara ini akan berhasil untuk memasang aplikasi yang tidak terpasang sebelumnya.

Pastikand Aplikasi ridak error


Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mengecek apakah aplikasi yang sudah anda download dan instal tersebut error atau tidak. Pastikan juga aplikasi tersebut tidak memiliki file yang korup. Ini biasanya terjadi ketika anda salah dalam melakukan download atau ada salah satu karakter yang tertinggal saat melakukan copy paste APL.

Cek versi Aplikasi


Cara mengatasi android APL tidak terpasang yang ketiga yaitu mengecek last version aplikasi yang ingin anda instal tersebut. Mungkin saja, dulunya anda pernah melalukan penginstalan aplikasi yang sama dengan aplikasi yang akan anda instal tersebut, namun dengan versi yang berbeda. Untuk itu, lebih baik anda pilih salah satunya saja.

Seperti pengalaman kami, biasanya aplikasi yang sudah terinstal tidak akan bisa di instal kembali meski dengan versi yang berbeda. Untuk itu, Uninstal dulu aplikasi yang terinstal dulu lalu lakukan penginstalan hanya pada satu aplikasi saja. Hal tersebut juga dapat menghemat ruang pada RAM anda, sehingga tidak anda menjadikan HP android lemot.

Uninstal Aplikasi yang tidak digunakan


Penyebab lain aplikasi android tidak dapat terpasang adalah karena penuhnya ruang penyimpanan pada HP android anda. Untuk itu, uninstal saja aplikasi yang tidak digunakan atau tidak terlalu penting untuk anda. Setelah cukup ruang, cobalah anda instal kembali aplikasi yang ingin anda instal sebelumnya.


Dengan melakukan cara-cara yang sudah kami bagikan diatas, diharap sekarang anda sudah bisa memasang aplikasi yang tidak terpasang sebelumnya pada HP android anda. Demikian tadi cara mengatasi android APL tidak terpasang yang bisa anda coba, dan semoga informasi ini bermanfaat dan membantu masalah anda. Salam Tekno!
Tag : Teknologi
1 Komentar untuk "Cara Mengatasi Android APL Tidak Terpasang di Android"
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

Back To Top