Situs Jurnalis Handal adalah sebuah website yang memuat berbagai informasi terkini dan Terpercaya. Mulai dari info kesehatan, teknologi, otomotif, kecantikan hingga desain rumah.

Cara Mengatasi Android Advan Bootloop

Cara Mengatasi Android Advan Bootloop – Menjadi salah satu HP termurah dengan mengusung spesifikasi yang cukup handal, menjadikan HP Advan laris dipasaran. Sudah banyak sekali para pecinta HP android yang lebih memilih android Advan untuk HP terbaiknya. Advan memang selalu menjadi pilihan favorit bagi beberapa orang dibandingkan memilih HP China lainnya.

Namun dikarenakan harganya yang relatif murah, menjadikan HP android besutan Advan mengalami beberapa masalah, salah satunya bootloop. Bootloop sendiri merupakan suatu keadaan dimana sistem operasi yang tidak mampu loading dengan sempurna atau hanya mentok ditampilan logo saja. Hal ini memang banyak dialami oleh para orang yang memiliki HP android Advan. Namun, sudah tahukan anda bagaimana cara mengatasi android advan mentok di logo atau mengalami bootloop ini? Berikut ini kami bagikan cara mengatasi android Advan bootloop yang mudah untuk anda.

Cara Mengatasi Android Advan Bootloop


Cara Mengatasi Android Advan Bootloop

Cara mengatasi android Advan bootloop yang kami berikan ini cukup mudah untuk dilakukan, bahkan untuk anda yang masih awam sekalipun. Dan lagi, langkah ini bisa juga untuk cara mengtasi android bootloop semua jenis HP android. Berikut langkah-langkahnya :

Hard Reset Android Advan


Untuk penyebab terjadinya bootloop ini bisa oleh beberapa hal, seperti kegagalan sistem android, terjadinya crash pada aplikasi, kegagalan saat update sistem, serta sistem operasi yang korup. Pada dasarnya, semua jenis HP bisa saja mengalami masalah ini, tak terkecuali HP android Advan. Untuk cara mengatasi android advan bootloop dengan Hard Reset, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan :
  1. Pertama anda matikan HP android Advan anda.
  2. Kemudian masuk ke sistem recovery dengan cara menekan secara bersamaan tombol Power dan tombol volume atas/bawah secara bersamaan. Tekan sampai layar menyala.
  3. Pilih saja WIPE DATA/FACTRY RESET dengan menekan tombol volume bawah untuk menggeser pilihannya kebawah. 
  4. Kemudian eksekusi pilihan dengan menekan tombol Power.
  5. Selanjutnya akan muncul pilihan, pilih saja Yes to delete all user data. Eksekusi kembali pilihan dengan menekan tombol Power.
  6. Proses akan secara otomatis berjalan. Tunggulah sampai prosesnya selesai.
  7. Setelah selesai, maka akan mucul tulisan Rebort System Now. Pilihlah dengan cara menekan tombol Power.
  8. Kini HP android Advan anda sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Flashing Android Advan


Jika cara mengatasi android Advan bootlop dengan Hard Reset diatas tidak berhasil, anda tak perlu khawatir, karena masih ada cara lainnya. Ya, anda bisa mengupgrade ulang sistem pada HP android Advan anda atau yang lebih dikenal dengan Flashing. Dengan melakukan flashing, maka nantinya sistem akan kembali baru layaknya ketika pertama membeli dulu. Namun, untuk menjalankan cara ini, anda membutuhkan PC atau komputer sebagai penghubung ke hp android. Berikut langkah-lagkahnya :
  1. Langkah pertama, anda harus menginstal terlebih dahulu Driver Android Advan anda. 
  2. Selanjutnya download dan instal Flash Tool pada PC atau komputer.
  3. Siapkan juga Stock ROM Advan. Untuk yang satu ini bisa dipilih sesuai tipe HP andrioid Advan anda. Download disini.
  4. Setelah semuanya lengkap, langkah selanjutnya jalankan Flash Tool pada PC atau Komputer.
  5. Setelah itu, hubungkan HP dengan PC atau komputer. 
  6. Ikuti saja semua instruksi yang diberikan Flash Tool. 

Bawa ke Service Center


Jika memang ke 2 cara mengatasi android Advan bootloop yang kami bagikan diatas belum berhasil, langkah terakhir yang bisa ditempuh yaitu membawanya ke tukang service HP atau Servie Center. Daripada HP android Advan anda menjadi tambah rusak karena kekesalan anda, lebih baik mengeluarkan sedikit biaya untuk memperbaikinya. Tidak mahal kok, rata-rata untuk masalah ini anda akan hanya diharuskan membayar uang sebesar Rp 50 ribu saja. 

Terapkan dengan bijak cara mengtasi android Advan bootloop diatas agar HP android anda bisa normal dan dapat dijalankan kembali. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas tadi, menjadi informasi yang bermanfaat dan dapat membantu masalah anda. 
Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Android Advan Bootloop"

Back To Top